Kamis, 08 Maret 2012

Apa Beda iPad Teranyar dengan iPad 2

Perbedaan signifikan terlihat dari retina display dan jaringan 4G
Perbandingan The New iPad dengan iPad 2
Setelah lama dinantikan, Apple akhirnya memperkenalkan iPad terbaru. Tapi apa beda iPad ini dengan iPad 2?

Mengutip situs resmi Apple, perbedaan utama yang terlihat secara signifikan adalah iPad baru ini dilengkapi dengan teknologi retina display. Resolusi di layar 9,7 inci pun jadi sebesar 2048 x 1536p.

Jelas iPad ini memiliki tampilan gambar yang jauh lebih tajam, lebih jelas, dan lebih jernih. IPad 2 tidak menggunakan retina display dan resolusinya hanya 1024 x 768p.

IPad terbaru ini juga mampu berjalan di jaringan 4G LTE, sedangkan iPad 2 hanya bisa di jaringan 3G. Konektivitas dengan bluetooth pun diperbaiki dengan teknologi Bluetooth 4.0, yang lebih baik dari Bluetooth 2.1 di iPad 2.

Perbedaan lain ada di bagian dalam tablet. IPad baru ini menggunakan chip A5X. Ini merupakan chip pengembangan chip A5 yang digunakan di iPad 2.

Teknologi lain yang dikembangkan di iPad baru adalah kamera. IPad kini dilengkapi kamera iSight 5 MP dengan autofocus dan fitur face detection in still images. Untuk rekaman video pun resolusinya sudah High Definition 1080p. Bandingkan dengan iPad 2 yang hanya HD 720p.

Namun, iPad baru ini tidak memiliki penampilan fisik yang terlihat berbeda secara mencolok. IPad baru masih memiliki dimensi dan berat yang sama dengan iPad 2, dalam dua model warna, hitam dan putih.

Walau begitu, munculnya iPad baru menyebabkan Apple menurunkan harga iPad 2. Ini terbilang wajar melihat perbaikan teknologi yang dilakukan.

Tapi sayangnya, pengguna iPad baru di Indonesia belum bisa mengoptimalkan fitur 4G LTE. Sebab hingga saat ini jaringan 4G dan LTE di Indonesia belum dimanfaatkan secara komersil untuk pengguna perangkat mobile.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...