Jumat, 17 Februari 2012

Geliat Gaya Hidup Hong Kong di Indonesia


Tak perlu bertandang jauh-jauh ke Hong Kong untuk memboyong produk-produk gaya hidup
Hong Kong Fashion Week 2012

Posisi Hong Kong sebagaitrendsetter gaya hidup di Asia kian meroket. Kota itu nyaris dirujuki hampir semua kota di Asia, termasuk sejumlah kota besar di Indonesia. Sejumlah perusahaan raksasa di negeri itu, rajin memamerkan produk bikinan mereka ke sejumlah negara.

Dan 15-17 Maret mendatang mereka akan pameran di Jakarta. Pameran bertajuk Lifestyle Expo itu akan digelar di Jakarta Convention Center. Tren baru dalam dunia gaya hidup akan dipamerakan di sana.

Dan tidak tanggung-tanggung, sebanyak 200 perusahaan dari Hong Kong dan Provinsi Guangdong akan datang membawa produk-produk unggulan mereka. Terbagi dalam lima zona, di antaranya consumer electronics, gifts and premiums, produk rumah tangga dan barang elektronik, produk fashion serta aksesoris arloji dan jam.
Pameran Perhiasan Hong Kong 2011

Ajang ini digelar, guna "Membawa produk-produk unggulan ke negara-negara lain, terlebih Indonesia guna memperkenalkan perusahaan yang ada di Hong Kong serta Provinsi Guangdong," kata Regional Directur Southeast India and Asia, Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), Loretta Wan saat menggelar konferensi press di Hotel Sheraton Surabaya.

Melalui Hong Kong Lifestyle Expo, dia berharap pengunjung Indonesia bisa mencari dan mendapatkan produk-produk gaya hidup inovatif tanpa harus bertandang ke luar negeri, sekaligus memberikan kesempatan temu muka antar penyedia barang dan jasa potensial.

Konsultan HKTDC, Hengky Rusli menambahkan pameran pertama di Indonesia itu bukan sekadar memenuhi hasrat shopping produk-produk Hong Kong saja, melainkan bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi pengusaha-pengusaha Indonesia dalam mengemas produk.

"Dengan melihat sederet produk Hong Kong, desain kemasan produknya bisa dipelajari, sehingga produk Indonesia pun tak kalah saat dipamerkan di luar negeri," tuturnya. Dengan begitu, para pengusaha maupun pengrajin Indonesia bisa melakukan improvisasi produk.

Sementara, Hengky, sebagai pihak tuan rumah ajang ini, mengaku bangga dengan ajang tersebut. "Sebagai tuan rumah, kita harus berfikir positif, karena dengan adanya pameran seperti ini bisa menumbuhkan ekspor produk Indonesia sendiri ke luar negeri," ujar Hengky.

Tidak hanya pameran, Lifestyle Expo selama 3 hari itu juga akan mempertunjukkan rangkaian acara spesial, termasuk Parade Produk yang akan menampilkan finalis Miss Hong Kong 2011 Hyman Chu. Selain menjadi bintang parade, Chu juga akan tampil di acara pembukaan dan jamuan makan malam.

Sebelum menggelar pameran di Indonesia, Lifestyle Expo telah mencatat jejak sukses dalam mempromosikan perusahaan-perusahaan asal Hong Kong dan Guangdong ke mata dunia. Di antaranya China, Budapest, Hungaria, Mumbai, India, dan Warsawa, Polandia.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...