Selasa, 07 Februari 2012

Cara Menggunakan Tablet di Tempat Umum

Kehadiran komputer tablet menjadi primadona untuk dunia gadget saat ini
Kehadiran Tablet menjadi primadona untuk dunia gadget saat ini. Semenjak kemunculan iPad Kehadirannya pun dirasakan sangat populer, banyak vendor berlomba-lomba untuk menciptakan tablet yang tak kalah canggih selain iPad . Ditempat umum contohnya orang yang tengah asik bersahabat dengan tablet dianggap orang “ Hitech”.

Namun, untuk menjaga setiap tatapan mata yang memandang kearah kalian kita juga bisa melakukan beberapa tips berikut bagaimana etika seharusnya mengunakan tablet di tempat umum .

Lihat Sikon (Situasi dan Kondisi)
Tempat umum berbeda dengan rumah/ kamar kalian, jadi sebaiknya kita perlu lihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk menggunakan tablet secara tepat. Jangan menimbulkan anggapan orang bahwa anda merupakan orang yang tidak bisa menempatkan situasi. Mengguakan tablet memang wajar namun hal demikian bisa saja tidak wajar jika anda tidak pandai menempatkan penggunaannya pada tempatnya. Yang terpenting jangan berlebihan.

Jangan Sombong
Asik menggunakan tablet tiba-tiba ada seseorang bertanya pada kalian kegunaan tablet, apa saja aplikasinya, kelebihannya dan lain-lain. Jangan pelit utnuk memberikan informasi semua kepada mereka yang belum faham/ masih awam.

Jangan berlebihan
Asik bermain Angry bird membuat kalian secara spontan beteriak histeris, bisa dibayangkan tatapan mata dan apa yang dipikirkan orang lain ketika melihat reaaksi kalian. Mungkin mereka bisa menganggap kalian orang yang norak, nah untuk menghindari demikian gunakanlah tablet sewajarnya dengan bijaksana tanpa harus mempermalukan diri sendiri.

Tetap waspada
Pastikan kalian tetap waspada dan berhati-hati terhadap orang jahat yang selalu mengintai. Alangkah baiknya jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak jangan keluarkan tablet dari tas/ saku anda agar tetap aman guna menghindari niat jahat orang lain.

Semoga sedikit tips diatas bisa bermanfaat untuk kalian agar bisa mengguakan tablet sesuai dngan tempatnya dan tidak terkesan mengundang perhatian orang lain yang berniat jahat untuk kalian selain itu kita pun bisa jauh lebih bijakasana dan mau peduli terhadap reaksi orang lain, karena tidak semuanya orang mampu membeli tablet, perhatikan juga faktor kesenjangan sosial orang lain.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...