Rabu, 15 Februari 2012

Beda Pria dan Wanita Nilai Calon Pasangan

Pria lebih berfokus pada penampilan sedangkan wanita pada profil seseorang
Kencan dalam jaringan semakin jamak terjadi
Selama pencarian calon pasangan lewat media sosial atau kencan dalam jaringan, pria menghabiskan lebih banyak waktu mengamati foto lawan jenis. Di sisi lain, wanita menganggap lebih penting mengetahui isi profil seorang lawan jenis dan kurang memperhatikan penampilan mereka.

Studi yang dilakukan AnswerLab, sebuah perusahaan riset konsumen pada 39 pelanggan toko kopi yang menyatakan tertarik berkencan dengan lawan jenis.

Dimuat dalam Discovery News, peserta termasuk 18 wanita dan 21 pria yang membuka profil lawan jenis pada situs kencan Match.com daneHarmony.com dari laptop yang telah dipasangi program khusus.

Hasil penelitian menunjukkan pria menghabiskan 65 persen dari waktu mereka melihat foto daripada wanita. Sedangkan wanita menghabiskan 50 persen waktu mereka untuk membaca profil lawan jenis daripada yang dilakukan pria.

Para peneliti mengumpulkan data menggunakan Tobii X1 Light Eye Tracker, pelacak mata terbaru yang mencipta cahaya inframerah pada mata, menciptakan refleksi, yang langsung direkam kamera.

Menggunakan pola tercatat refleksi, program akan menghitung sudut pandangan pada bagian tengah mata atau fovea masing-masing responden tanpa mereka sadari. "Dengan begitu, kami bisa mengetahui dengan akurat apa yang mereka lihat dan berapa lama," ungkap peneliti.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...