Jumat, 27 Januari 2012

Tipe Mobil Malaysia yang Terlaris di RI

Tahun ini, Proton menargetkan penjualan di Indonesia sebanyak 3.000 unit
Proton Exora
Produsen mobil asal Malaysia, Proton, terus berusaha merebut pasar otomotif tanah air. Bahkan, di tahun ini mereka menargetkan penjualan sebanyak 3.000 unit.

Pada tahun lalu, pabrikan asal negeri Jiran ini mampu menjual 2.000 unit produknya di pasar mobil Indonesia. Adapun dominasi penjualan terbesarnya berasal dari Multi Vehicle Purpose (MPV) andalannya, Exora.

Mobil tujuh penumpang ini menyumbang sebesar 70 persen dari total penjualan Proton. Sedangkan 30 persen sisanya berasal dari jenis sedan (Gen 2 Pesona, Gen 2, Saga), dan citycar (Savvy).

"Market share kita masih kecil di Indonesia. Dari 800 ribu mobil yang terjual tahun lalu, kita hanya menyumbang 2.000 unit," kata General Manager Head of Sales Division PT. Proton Edar Indonesia Mazlan Bin Mohd Zain, Jumat 27 Januari 2012.

Namun, kata Mazlan, pada tahun ini Proton optimis, 3.000 unit produknya mampu terserap pasar Indonesia. Agar target itu terwujud, pihaknya bakal meluncurkan beberapa varian terbarunya di tahun 2012.

Salah satunya yang telah meluncurkan pada awal tahun ini, adalah varian Exora Star yang menggunakan aksesoris buatan Indonesia. Varian yang dikeluarkan adalah Exora Star Automatic, Exora Star Executive dan Exora Star Supreme dengan dua pilihan tipe transmisi yaitu A/T dan M/T. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

"Dengan kehadiran varian baru itu, Proton Indonesia yakin menjual 200 unit setiap bulannya," kata Mazlan.

Setelah merilis varian terbaru Exora Star, Proton rencananya akan meluncurkan sedan terbarunya di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia (IIMS) pada September 2012.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...