Jumat, 27 Januari 2012

Supercar Jet Tempur Ala Lamborghini

Desain mobil ini terinspirasi oleh pesawat tempur asal Amerika Serikat, F22 Raptor
Lamborghini Reventon
Lamborghini punya cara tersendiri untuk bisa menarik dan memanjakan konsumen fanatiknya. Salah satunya dengan membuat edisi khusus Lamborghini Reventon.

Nama Reventon memang tidak setenar dibandingkan Aventador. Namun, Reventon sengaja dibuat istimewa, karena supercar asal Italia ini kental dengan nuansa sebuah pesawat tempur baik di bagian eksetrior maupun interior.

Dilansir Dailymail, Jumat 27 Januari 2012, banteng tempur ini hanya dibuat 20 unit, dan tidak pernah dijual di pasar terbuka. Perusahaan hanya menjualnya kepada konsumen eksklusif pilihan mereka.

Soal inspirasi, Lamborghini mengaku seluruh desain mobil ini terinspirasi oleh pesawat tempur asal Amerika Serikat, F22 Raptor.

Didukung para insinyur kelas wahid, Lamborghini tidak kesulitan mewujudkan pesawat jet tempur ke dalam sebuah mobil. Dari desain luarnya, Lamborghini Reventon sudah sangat mirip dengan pesawat jet tempur. Ini terlihat dari desain bodi yang mengadopsi garis sudut dan tajam seperti pesawat tempur.

Untuk menambak nuansa kental pesawat tempur, warna eksterior Reventon didominasi warna abu-abu doff. Balutan serat karbon juga membuat warna mobil tersebut menjadi lebih garang.

Panel instrumen di Reventon terdiri atas tiga display LCD dengan dua mode tampilan yang berbeda. Di instrumen ini, layar yang ditampilkan sangat mirip dengan pesawat terbang.

Pengemudi juga dapat mengubah display sesuai keinginan, mulai dari mencantumkan G-sensor, fuel meter, tekanan ban, torsi dan tenaga di penggerak, earth circle, sensor koefisien, dan jam. Tentunya ini dapat memberikan sensasi pengemudi yang seakan duduk di kokpit pesawat tempur.

Mobil ini mengandalkan mesin Lamborghini dengan kapasitas 6.5 Liter, 12 silinder dalam konfigurasi V (V12), yang bisa dibesut sampai 8.000 putaran mesin per menit (rpm).

Adapun tenaga maksimum mesin mencapai 640 PK.Tenaga torsi besar maksimum 660 Nm dihasilkan pada putaran mesin berapa pun. Banteng tempur ini dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 340 km/jam.

Lamborghini Reventon adalah mobil Lamborghini yang paling mahal, yakni seharga US$1,8 juta atau sekitar Rp16,2 miliar.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...