Rabu, 25 Januari 2012

Motor Sport Terbaru Yamaha Hanya Rp10 Juta

Motor sport ini diluncurkan untuk pasar motor India
Yamaha SZ-R
Pertarungan pasar motor sport India semakin memanas. Di awal tahun ini, perusahaan motor asal Jepang, Yamaha, kembali meluncurkan dua model motor sport terbaru.

Dilansir Motorbeam, Selasa 22 Januari 2012, kedua sport motor itu adalah Yamaha SZ-R dan Yamaha SZ-X. Kedua model terbaru ini memang tidak banyak berubah dari model sebelumnya. Namun, Yamaha melakukan penyegaran dari segi desain dan tampilan warna.

Seri SZ dibekali mesin berkapasitas 153 cc, 4 langkah, berpendingin udara, SOHC. Mesin 2 katup ini mampu memproduksi tenaga sebesar 12,1 hp pada 7.500 rpm dan 12,8 Nm pada 4.500 rpm pada torsi.

Kedua varian ini (SZ-R dan SZ-X), memiliki tenaga yang sama. Namun, pada SZ-R di bagian depannya sudah dilengkapi dengan rem cakram, tidak seperti SZ-X yang hanya menggunakan rem tromol.

SZ-R hadir dengan tiga varian warna, yakni merah, hitam dan putih. Sedangkan SZ-X memiliki pilihan warna, yaitu merah, hitam, dan perak.

Yamaha melepas SZ-X dengan harga 56.500 rupee atau sekitar Rp10 juta. Sedangkan SZ-R dibanderol 62.800 rupee atau sekitar Rp11 juta (harga on-road Mumbai).

Yamaha seri SZ diharapkan mampu bersaing dengan Bajaj Discover dan Honda Unicorn di pasar motor sport India. Produsen berlambang garpu tala ini memang tengah gencar meluncurkan produk-produk terbarunya di negara-negara Asia. Di Indonesia, Yamaha juga bakal merilis dua varian skutik terbarunya, yakni Yamaha Fino dan Mio J.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...