Senin, 30 Januari 2012

Facebook Umumkan Rencana IPO

Perkiraan nilai IPO bisa mencapai US$10 miliar atau sekitar Rp90 triliun
Facebook akan mengumumkan rencana penawaran saham perdana atau IPO untuk memulai penjualan saham pada musim semi mendatang. Pengumuman itu akan disampaikan pekan ini,

Media sosial yang memiliki 800 pengguna ini mampu menghasilkan unggahan 250 juta foto per hari. Paling tidak, para pengguna itu telah menghabiskan 13 miliar jam per bulan di situs ini. Dengan angka fantastis ini, perkiraan nilai IPO bisa mencapai US$10 miliar, atau sekitar Rp90 triliun, jauh di atas Amazon, Bank of America, dan McDonalds.

"IPO ini bukan terbesar sepanjang sejarah AS, tapi terbesar untuk perusahaan internet dan teknologi," kata David Kirkpatrick, penulis buku Facebook Effect, seperti dikutipdari VOA.

Kisah sukses Facebook sudah diabadikan dalam film Hollywood, The Social Network. Facebook sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari warga dunia. Dia menjadi mesin penyebar informasi di balik aneka peristiwa, mulai dari soal reuni, hingga ajakan revolusi. "Ini gerakan luar biasa di internet. Semua orang terdorong berbagi dan terhubung dengan orang-orang lain," kata Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook.

IPO Facebook itu akan mengantarkan Mark sebagai orang terkaya dunia. Dia juga telah menjadi orang kaya dunia termuda dengan kekayaan US$20 miliar. Lalu, dapatkah Facebook memperkaya Anda juga?

Simak videonya

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...