Jumat, 27 Januari 2012

Alat Bersolek untuk Kue

Kreasi aksesoris untuk dekorasi cake semakin bervariasi di pasaran
Menghias cup cake
Bukan wanita saja yang ingin tampil cantik, tetapi kue juga. Semakin menarik tampilan luarnya tentunya semakin menggoda. Layaknya jatuh cinta pada pandangan pertama, dari mata langsung turun ke hati.

Beberapa jenis kue yang rajin bersolek di antaranya kue tart, cup cake, dan wedding cake. Tak heran bila kue ini banyak digemari berbagai kalangan karena kemolekannya.

Butter krim
Terbuat dari mentega putih dan susu kental manis yang dikocok hingga lembut. Hiasan klasik ini, biasanya sering digunakan untuk menghias kue tart. Untuk mempercantik hiasan, butter cream harus dimasukkan ke dalam spuit.

Fondant
Biasanya disebut dengan plastic icing, berwarna putih susu dengan tekstur yang lentur. Sebelum menggunakannya. fondant terlebih dahulu diuleni bersama gula bubuk agar lebih elastis. Hiasan ini biasanya dibentuk menyerupai ornamen seperti binatang, pita, mobil atau yang lainnya. Sering digunakan untuk menghias cup cake dan kue ulang tahun.

Marzipan
Sekilas dilihat dari tekstur dan cara pemakaiannya tidak jauh berbeda dengan fondant. Hanya saja jika ditinjau dari segi rasanya marzipan memeilik after taste pahit di mulut. Ini karena bahan dasar marzipan tidak terbuat dari 100% gula, seperti fondant.

Cokelat
Selain dapat digunakan sebagai isian atau olesan, cokelat juga dapat dijadikan hiasan. Salah satunya yaitu hiasan cokelat bentuk daun yang terbuat dari daun mawar, atau ornamen yang dibuat berdasarkan cetakan. Apalagi sekarang cokelat juga tersedia dengan berbagai jenis warna, tentunya akan semakin menambah variasi.

Pewarna
Tanpa pewarna semua hiasan yang dibuat tidak akan memiliki daya tarik. Pewarna untuk makanan di bagi menjadi beberapa jenis, pertama berdasarkan bahan pembuatnya yaitu alami dan sintetis, kedua berdasarkan bentuknya yaitu cair atau padat.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...