Sabtu, 21 Januari 2012

Agustus, 200 Mobil Esemka Sudah Diproduksi

Pada bulan Agustus mendatang, mobil Esemka sudah bisa diserahkan kepada para pemesan
Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai perusahaan yang akan memproduksi mobil Esemka, menargetkan pada bulan Agustus mendatang sudah bisa memproduksi 200 unit mobil Esemka.

"Agustus mobil Esemka sudah bisa on the roaddan sampai ke tangan konsumen. Ya, paling lambat akhir tahun," kata Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Sulistyo Rabono, Sabtu 14 Januari 2012.

Menurutnya mobil yang akan diproduksi massal adalah mobil Esemka Rajawali jenis SUV dan mini truk atau niaga. "Iya, jenis mobilnya itu yang kemarin dipakai Pak Wali dan mobil niaga. Sebab, ijin yang sudah diajukan untuk uji emisi kedua jenis mobil itu. Sedangkan untuk yangdouble kabin belum," jelasnya.

Untuk melaksanakan rencana produksi mobil tersebut, pihaknya juga telah menggandeng mitra kerja sebagai vendor, untuk memproduksi komponen mobil. Para vendor sudah diundang PT Solo Manufaktur Kreasi ke Solo Technopark, Sabtu 14 Januari 2012. "Sepertinya ada 20 vendor yang tadi datang ke sini. Mereka dari berasal dari berbagai daerah dan berbagai industri UKM," katanya.

"Jadi nantinya untuk dashboard diproduksi oleh Passindo Sukabumi. Kemudian electric wharing hardness akan dibuat oleh anak anak SMK 2 Subang. Mobil Esemka akan dibuat secara pabrikan bukan hand made lagi," tambahnya.

Meski sudah diproduksi dengan mesin pabrikan, namun pihaknya masih akan menerapkanassessment terlebih dahulu. "Karena kami juga sudah menerapkan quality system dahulu. Kami ingin memberikan komponen dan produk yang berkualitas. Jadi semuanya komponennya original atau genuine," ujar Sulistyo mengakhiri perbincangan.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...