Senin, 26 Desember 2011

Microsoft: Siri Bukan Teknologi Canggih

Banyak orang yang kecewa dengan iPhone 4S karena bukanlah benar-benar barang baru
Menurut Microsoft, banyak orang yang kecewa dengan ponsel terbaru Apple itu karena bukanlah benar-benar barang baru. Jadi, satu-satunya yang harus mereka gembar-gemborkan adalah fitur Siri

Craig Mundie, Chief Research and Strategy Officer Microsoft menyebutkan, fitur unggulan iPhone terbaru yakni fitur pengenal suara yang disebut Siri bukanlah teknologi baru. Tellme, software semacam Siri sudah ada di Windows Phone selama lebih dari setahun terakhir.

Dalam sebuah wawancara, Mundie menyebutkan, kemampuan Siri bukanlah kemampuan spesifik yang dimiliki smartphone Apple. Mundie menyebutkan, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu menggembar-gemborkan kemampuan hebat Siri untuk menutupi bahwa iPhone 4S tidak punya banyak fitur baru di dalamnya.

“Fitur Tellme sudah ada di ponsel berbasis Windows 7 selama lebih dari setahun terakhir,” kata Mundie, seperti dikutip dari Apple Insider, 28 November 2011. “Maksud saya adalah, kelihatannya orang-orang tergila-gila saat Apple mengumumkan Siri,” ucapnya.

Meski begitu, Mundie menyebutkan, kehebatan orang-orang marketing Apple dalam mengampanyekan produk merupakan sesuatu yang perlu dipelajari oleh pihaknya meski ia merasa bahwa pembuat iPhone itu terpaksa fokus ke teknologi suara tersebut karena iPhone 4S kekurangan fitur baru.

“Logikanya, banyak orang yang kecewa dengan ponsel terbaru Apple itu karena bukanlah benar-benar barang baru. Jadi, satu-satunya yang harus mereka gembar-gemborkan adalah fitur itu,” kata Mundie. “Mungkin ke depannya, kami perlu memilih satu fitur dan menggembar-gemborkannya lebih keras lagi,” ucapnya.

Mundie juga menyebutkan, transisi dari Windows Mobile ke platform Windows Phone saat ini masih sulit. Raksasa software asal Washington, Amerika Serikat itu harus mengatasi ‘error’ yang terjadi saat memindahkan sistem operasi lawas mereka yang ditujukan untuk pengguna enterprise ke sistem operasi barunya yang ditujukan untuk segmen konsumer.

“Kami berharap Windows Phone bisa menjadi pemain utama di pasar mobile,” kata Mundie. “Kerjasama dengan Nokia merupakan langkah yang sangat penting demi keberhasilan platform tersebut,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...