Senin, 26 Desember 2011

Jok Mobil Anti Maling Siap Diproduksi

Rencananya produk tersebut akan dilempar ke pasar dalam dua atau tiga tahun ke depan
Jok mobil anti maling

Sekelompok peneliti Jepang dari Institut Teknologi Industri di Tokyo, berhasil menciptakan kursi mobil yang mampu mengenal pengemudi setelah mereka duduk. Tentunya, teknologi kursi ini dapat mendeteksi jika kendaraan dicuri oleh maling.

Dilansir Carbuzz, Senin 26 Desember 2011, kursi mobil anti maling ini dilengkapi 360 sensor yang dapat mengukur tekanan orang ketika mendudukinya. Setiap sensor nantinya dapat mengirimkan informasi ke sebuah laptop, yang kemudian menghitung data dengan relevan. Seperti nilai tertinggi tekanan, dan area kontak pada kursi.

Sistem ini diklaim mampu mengidentifikasi pengemudi yang duduk di kursi, dengan tingkat akurasi hingga 98 persen. Sebuah laporan dari harian bisnis Jepang, Nikkei, berharap teknologi ini dapat diproduksi secara massal.

Para peneliti percaya, teknologi ini menjadi alat anti pencurian yang paling efektif. Tentunya jika sistem bekerja dengan benar, maka hampir mustahil bagi pencuri untuk mencuri mobil. Rencananya produk tersebut akan dilempar ke pasar dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...