Sabtu, 24 Desember 2011

Instagram Dirancang Bisa Digunakan di Android

Saat ini aplikasi tersebut baru bisa digunakan oleh pengguna iPhone.
Aplikasi Photo Sharing, Instagram (fastcompany.com)
Aplikasi photo-sharing Instagram merupakan salah satu aplikasi yang semakin populer. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa digunakan oleh pengguna iPhone.

Tapi Kepala Eksekutif (CEO) Instagram Kevin Systrom mengungkapkan, Instagram kini sedang mempersiapkan aplikasi untuk sistem operasi Android. Hal ini diucapkan Systrom saat menjadi pembicara di konferensi LeWeb di Paris.

"Saat ini kami memiliki dua orang yang mempersiapkan untuk bisa digunakan di Android," kata Systrom. "Kami sangat antusias bisa melihat angka (pengguna) kami yang hampir melonjak dua kali lipat saat ini," lanjutnya.
Tapi Systrom tidak menjelaskan kapan Instagram bisa digunakan di smartphone berbasis Android.

Wajar jika Instagram kini melirik Android. Di Amerika Serikat saja, Android tercatat mendominasi pasar smartphone, dengan menguasai 43 persen. Sejumlah aplikasi yang ada di Android Market juga tercatat telah diunduh lebih dari 10 miliar kali.

Sebagai aplikasi photo-sharing, Instagram juga memiliki sejumlah efek spesial untuk edit foto. Dengan digunakan lebih dari 50 juta pengguna, Instagram berharap bisa meningkatkan pendapatannya dari bisnis online advertising.

"Pengalaman advertising secara ekstrim akan sangat melekat. Ini akan lebih sulit berpadu dengan teks," ucap Systrom.

Walau begitu, saat ini Instagram telah memiliki kerjasama dengan sejumlah brand besar.Brand yang telah bekerja sama dengan Instagram antara lain Audi, Kate Spade, dan Burberry.

"Mereka berbagi gambar produk dan pesan yang ada di brand-nya. Itu menunjukkan kalau kami masih dalam tahap awal dalam kerjasama dengan brand," ucap Systrom.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...