Jumat, 25 November 2011

Google Ciptakan Aplikasi Istimewa untuk iPad

Google baru saja meluncurkan versi terbaru dari Search App yang merupakan aplikasi gratis untuk iPad. Aplikasi ini membuat tablet besutan Apple lebih cepat dan lebih intuitif, namun ini terkesan ironis karena seolah menawarkan pengguna tablet Android untuk beralih ke iPad.

Beberapa fitur baru dari aplikasi gratis ini merekomendasikan berbagai konten yang dapat berhubungan langsung dengan Google+, pencarian suara, seperti Siri dan Google Instant, yakni bisa melihat hasil pencarian ketika pengguna mulai mengetik, tanpa harus menekan tombol pencarian dari Google.

"Pengguna bisa melihat pencarian yang lebih cepat dan lebih interaktif dari sejak pengguna melakukan penekanan tombol untuk pertama kali," ungkap Daniel Fish, Software Engineer untuk aplikasi Google Search, seperti dikutip Yahoo News, Selasa (22/11/2011).

Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk iPad dengan iOS mulai dari versi 4.0, yang mencakup cara inovatif untuk melihat hasil pencarian dan situs web dari sisi lain. Halaman baru ditambahkan dengan slide-in panel dan membuatnya mudah untuk beralih pada setiap halamannya.

Pembaruan aplikasi ini juga menghadirkan tampilan yang tentunya lebih halus dibanding versi sebelumnya, yang dilengkapi dengan fitur Visual Search History. Hal ini ditujukan untuk melakukan pencarian gambal dengan hasil yang lebih optimalkan.

Sementara aplikasi pencarian melalui suara, seperti Siri menyediakan layanan serupa yang memungkinkan pengguna melakukan pencaria berdasarkan suara tanpa harus mengetik teks.

Ironis memang, ketika Google merilis aplikasi ini untuk versi iPad, mungkin banyak pengguna tablet Android yang merasa ingin beralih untuk menggunakan tablet besutan Apple tersebut, dengan melihat berbagai keunggulannya. Namun, bukan Google namanya jika tidak memberikan kejutan dan tidak mungkin raksasa internet tersebut berniat mematikan sistem operasi buatannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...