Senin, 21 November 2011

Bandara Modern dengan Arsitektur menawan di Thailand

Suvarnabhumi Airport ( Thai : ท่าอากาศยาน สุวรรณภูมิ, diucapkan [ū ː m ʰ sùwannáp] ) ( IATA : BKK, ICAO : VTBS) (yang berarti 'Tanah Emas'), juga dikenal sebagai (New) Bangkok International Airport, adalah sebuah bandara internasional yang melayani Bangkok , Thailand . Secara resmi dibuka untuk penerbangan layanan domestik yang terbatas pada tanggal 15 September 2006 dan dibuka untuk sebagian besar domestik dan semua penerbangan komersial internasional pada tanggal 28 September. Bandara saat ini hub utama untuk Thai Airways International , Bangkok Airways , Orient Thai Airlines , Thai AirAsia dan akan menjadi hub untuk yang baru Tiger Thai Airways .

Bandara ini terletak di Racha Thewa di Phli Bang kabupaten, Provinsi Samut Prakan , sekitar 25 kilometer (16 mil) sebelah timur pusat kota Bangkok.Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej dan merujuk kepada kerajaan emas hipotesis telah terletak di suatu tempat di Asia Tenggara

Dirancang oleh Helmut Jahn dari Murphy / Jahn Architects, bandara telah dunia tertinggi di menara kontrol (132,2 meter / 434 kaki), dan ketiga di dunia terbesar tunggal-bangunan terminal bandara (563.000 meter persegi / 6.060.000 meter persegi ). Suvarnabhumi merupakan bandara tersibuk ke-5 di Asia , setelah ditangani 40,5 juta penumpang pada tahun 2009, dan juga merupakan pusat utama kargo udara.

Bandara mewarisi kode BKK dari bandara Don Muang setelah bandara yang lebih tua berhenti penerbangan komersial internasional.Sebuah modern jalan raya no.7 menghubungkan bandara, Bangkok, dan sangat industri pesisir Timur Thailand , dimana sebagian besar manufaktur untuk ekspor berlangsung.

Spesifikasi
Biaya diperkirakan ฿ 155 miliar ( US $ 3,8 miliar), bandara memiliki dua paralel landasan pacu (60 m lebar, 4.000 m dan 3.700 m panjang) dan dua paralel taxiway untuk mengakomodasi keberangkatan dan kedatangan simultan. [33] Ini memiliki total 120 parkir teluk (51 dengan gerbang kontak dan 69 gerbang terpencil), dengan lima ini mampu mengakomodasikan Airbus A380

Bangunan terminal penumpang utama, dengan kapasitas penanganan operasi penerbangan 76 per jam, co-menempatkan terminal internasional dan domestik, meskipun menempatkan mereka ke berbagai bagian concourse tersebut. Pada tahap awal pembangunan, maka akan mampu menangani 45 juta penumpang dan 3 juta ton kargo per tahun.Di atas link stasiun bawah tanah kereta api masa depan dan di depan bangunan terminal penumpang adalah sebuah kamar hotel 600 yang dioperasikan oleh Accor Group di bawah Novotel merek.

Antara hotel bandara dan bangunan terminal adalah dua tempat parkir 5 lantai dengan kapasitas gabungan sebesar 5.000 mobil.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...