Selasa, 08 Maret 2011

Vodafone 'Pocket Wifi' Si Mungil Canggih


Tiap hari Anda mungkin melewati dengan beberapa perangkat portable yang memanfaatkan akses wifi, seperti notebook, table PC, pembaca e-book, dan permainan konsol genggam.

Berbagai gadget akses internet itu membutuhkan hospot wifi sehingga gadget tersebut bisa digunakan.

Ada banyak hotspot wifi yang dijual di pasaran. Namun Vodafone 'Pocket Wifi' mungkin yang paling mencuri perhatian.
Sebuah hotspot saku, yang hampir sama seperti stick USB mobile broadband.
Tidak hanya mengandalkan lampu yang menyala berkedip, 'Pocket Wifi' juga menampilkan lamanya baterai, kekuatan sinyal jaringan, jenis jaringan, dan jumlah pesan teks yang belum terbaca.

Lebih dari itu, 'Pocket Wifi' juga menampilkan penggunaan transaksi data selama sesi yang digunakan, agar mengingatkan berapa besar pemakaian biaya yang telah digunakan.

Vodafone 'Pocket Wifi' adalah bertipe Huawei E585, mendukung jaringan HSDPA 7,2 Mbps mobile, meski tidak secepat modem USB kebanyakan, namun masih tetap memenuhi kebutuhan masyarakat kebanyakan.

Salah satu hal besar yang menariknya adalah bahwa perangkat 802.11b/g ini mendukung enkripsi WPA2, yang aman untuk penggunaan seperti jaringan wifi rumah.

Ini adalah langkah maju dari smartphone berbasis hotspot yang banyak mendukung standar WEP tua. Hal lainnya adalah 'Pocket Wifi' hadir dengan adaptor AC dan kabel USB untuk pengisian daya, dan tetap bisa digunakan saat pengisian daya sedang berlangsung.

Anda dapat dengan mudah membawa dan menggunakan perangkat ini saat sedang duduk di kafe yang tidak ada wifi-nya. Konfigurasinya juga sangat mudah melalui web browser, juga tersedia slot kartu microSD yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan.

Setelah konfigurasi, 'Pocket Wifi' hanya membutuhkan waktu 45 detik untuk pengisian daya awal, mencari jaringan dan menghasilkan jaringan wifi.

Rencananya, Vodafone 'Pocket Wifi' akan dijual tidak jauh lebih mahal dari modem USB. Jika Anda ragu terhadap kerja dari kartu yang termasuk dalam paketnya, Anda bisa menggantinya sewaktu-waktu dengan jaringan kartu berbeda.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...