Selasa, 08 Maret 2011

Perubahan OS BlackBerry 7 Hadir dengan QNX


Resarch in Motion (RIM) dikabarkan akan melakukan update pada sistem operasinya, yaitu OS BlackBerry 7. Diprediksi kehadiran OS ini dengan beberapa perubahan yang cukup radikal.

Salah satu perubahan yang cukup mendasar adalah akan adanya penggabungan OS QNX di peranti lunak ini. Seperti diketahui, OS QNX merupakan software khusus yang dihadirkan bagi tablet PlayBook mereka. OS ini memang lebih dirancang untuk tampilan antarmuka layar sentuh.
Menurut berita yang dilansir MobilewHack, Senin (7/3/2011), menurut rumor yang beredar, BlackBerry 7 setidaknya akan hadir di akhir tahun ini.

Seperti diketaui saat banyak platform mobile yang berbeda dengan perusahaan seperti Apple, Google, Microsoft, dan HP yang mulai unjuk gigi. Namun, melihat bagaimana iOS Apple dan Google Android sebagian besar mendominasi, memang pesaing mereka mau tidak mau harus memberikan inovasi untuk mengamankan masa depan mereka mereka sendiri.

Memang belum diketahui seperti apa spesifik lengkap QNX dan OS BlackBerry ini bila digabungkan. Karena memang, OS QNX sendiri yang tersematkan di PlayBook belum juga dirilis.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...