Jumat, 25 Maret 2011

10 Fakta Menarik Tentang Kanker Prostat


Studi terbaru di Prancis menyebutkan, orang dengan kebotakan dini kemungkinan berisiko dua kali lebih besar menderita kanker prostat di kemudian hari. Simak 10 fakta menarik lainnya tentang kanker prostat.

Berikut 10 fakta menarik dimaksud, seperti dilansir dari Health24.


1. Satu dari 10.000 pria di bawah usia 40 mengembangkan kanker prostat, sedangkan satu dari delapan orang antara usia 60-80 menderita penyakit tersebut.

2. Untuk beberapa alasan yang belum sepenuhnya dipahami, tingkat kanker prostat antara orang kulit hitam lebih tinggi daripada kelompok ras lainnya. Fakta lainnya, semakin tinggi tingkat testosteron dapat bertanggung jawab.

3. Banyak pria meninggal dengan kanker prostat, tetapi bukan oleh karena kanker prostat.

4. Meskipun belum terbukti konklusif, diperkirakan bahwa diet tinggi lemak dapat memicu peningkatan produksi testosteron.

5. Kurangnya olahraga dapat menyebabkan kesehatan tubuh secara umum memburuk dan membuat seseorang lebih rentan terhadap segala macam penyakit, termasuk masalah prostat.

6. Seorang pria yang tiga generasi di atasnya menderita kanker prostat, dirinya cenderung 10 kali kemungkinan terkena kanker prostat.

7. Prostat membutuhkan waktu dan hormon pria untuk akhirnya berkembang menjadi kanker. Testosteron tidak menyebabkan kanker prostat, tetapi sangat penting bagi kanker prostat untuk berkembang.

8. Pria yang ibu atau saudara perempuannya telah mengembangkan kanker payudara juga berisiko kanker prostat.

9. Karena kanker prostat umumnya membutuhkan waktu lama untuk berkembang, banyak dokter memilih untuk apa yang disebut “menunggu dengan waspada” sebagai pilihan pengobatan.

10. Selain surgical castration (salah satu jenis terapi hormon untuk kanker prostat) sejak dini, yang jelas bukan pilihan mengenakkan, tidak ada cara tertentu untuk mencegah kanker prostat.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...