Senin, 24 Mei 2010

Danau Lava di Dunia

Bookmark and Share
Saat ini, hanya ada lima lava danau di dunia: Erta Ale di Ethiopia, Nyiragongo di Republik Demokratik Kongo, Kilauea di Haiwaii, Gunung Erebus di Antarktika dan Villarrica di Chili.

Danau lava dapat terbentuk di lubang angin atau kawah gunung berapi atau depresi yang luas. Mereka mengandung banyak lava di kedua cair, sebagian atau seluruhnya dipadatkan dipadatkan negara. Ledakan berapi juga dapat disebabkan ketika air tanah hits panas atau batuan cair dan mengedipkan menjadi uap.


Nyiragongo, Democratic Republic of Congo
gunung berapi ini mungkin telah menjadi lava yang paling kejam di dunia seperti terus didorong oleh Nyiragongo sering terjadi letusan-letusan gunung berapi, yang disebabkan oleh rifting dari kerak bumi di mana bagian dari Afrika Pelat berantakan. Nyiragongo adalah Stratovolcano, yang menjulang puncak kawah utamanya adalah 250 m dalam dan 2 km lebar. Letusan utama dimulai pada 17 Januari 2002, yang terlantar 500.000 orang sebagai aliran lava bahkan sampai di kota Goma, 20 km dari batu dan berkedip menjadi uap.


Erta Ale, Ethiopia
Erta Ale berada pada 613 m ketinggian, gunung berapi perisai terisolasi yang duduk tepat di atas Rift Afrika Timur. Gunung berapi perisai mendapatkan nama mereka dari sudut rendah profil yang menyerupai perisai prajurit. Ethiopia Erta Ale adalah gunung berapi yang paling aktif. Danau lava di puncak dan merupakan terpanjang di dunia dan tertua, seperti yang telah hadir sejak awal abad lalu. Erta Ale terletak di Depresi Afar, sebuah daerah gurun di perbatasan ke Eritrea. Gunung berapi letusan besar terakhir pada 25 September 2005 dan lain-lain sejak ditutupi artikel kami di Erta Ale.


Kilauea, Hawaii
Kilauea adalah Gunung Berapi yang termuda dan mungkin di dunia gunung berapi yang paling aktif, terus menerus memuntahkan lahar sejak 3 Januari 1983. Tidak mengherankan jika kemudian yang juga memiliki dewi, karena itu adalah rumah Pele, dewi gunung berapi Hawaii. Dia harus menjadi salah satu neraka dewi yang marah seperti letusan dikatakan terjadi setiap kali dia dalam suasana hati yang buruk. Kilauea ( “memuntahkan” dalam bahasa Hawaii) adalah salah satu dari lima gunung berapi yang membentuk perisai pulau Hawaii.


Mount Erebus, Antarctica
Gunung Erebus Volcano di Pulau Ross di Antartika adalah seperti ungkapan “api dan es” dipersonifikasikan. Yang setinggi 3.794 m merupakan gunung berapi yang Stratovolcano Letusan terakhir adalah pada tahun 2008 dan masih akan kuat. Gunung Erebus adalah dunia selatan gunung berapi aktif dan bagian dari Cincin Api Pasifik, sebuah kumpulan lebih dari 160 gunung berapi aktif. Dinamai setelah Erebus dewa Yunani yang berarti “kegelapan” dan yang adalah putra Kaos ( “menganga void”)


Villarrica, Chile
Dibandingkan dengan danau lava sebelumnya, Villarrica’s, dengan panjang 250M dan kedalaman 100 m, relatif kecil dan mungkin telah menyusut lebih lanjut sejak kegiatan puncaknya pada bulan November 2004, ketika pendaki ke puncak gunung berapi lava melihat danau. 2.847 m-di Stratovolcano tinggi biasanya tertutup salju dan salah satu yang paling chili gunung berapi aktif.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...